nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wiranto Kenang Kebersamaannya dengan BJ Habibie

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 19:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 337 2103600 wiranto-kenang-kebersamaannya-dengan-bj-habibie-50RTtAToWH.jpg Menko Polhukam Wiranto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Presiden Ketiga Indonesia BJ Habibie yang meninggal dunia pada Rabu malam, (11/9/2019).

Bagi Wiranto, BJ Habibie merupakan salah satu tokoh nasional yang memberikan kontribusi yang besar untuk negeri ini. Ia pun sedikit mengenang ketika BJ Habibie diminta untuk pulang ke Indonesia oleh Soeharto.

"Untuk memberikan sumbangan dalam rangka kemajuan teknologi kita waktu itu. Waktu itu kita kan teknologi masih teknologi hilir kemudian untuk menuju hulu itu kan butuh arsitek teknologi," ujar Wiranto di Gedung Kemenko Polhukam, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: BJ Habibie Wafat, Jokowi: Beliau Selalu Sampaikan Solusi Persoalan Bangsa

Oleh sebab itu, Wiranto pun menilai kalau Habibie merupakan pelopor kemajuan teknologi di Indonesia, dan pada akhirnya bisa mendirikan industri pesawat terbang.

"Saya kira beliau lah salah satu tokoh kita yang juga mendorong teknologi dirgantara terutama di Indonesia. Setelah jadi Presiden saya juga masih mendampingi beliau sebagai Menhankam Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) waktu itu," ungkapnya.

Baca Juga: Jenazah BJ Habibie Akan Dibawa ke Rumah Duka di Kuningan Jaksel

Lebih lanjut, Wiranto menyebutkan banyak hal yang patut dicontoh dari sosok mendiang oleh masyarakat Indonesia, terutama kegigihan dan pengabdian terhadap negara.

"Kita patut untuk mempelajari betul apa yang tekah beliau lakukan untuk teman-teman geberasi muda bisa mencontoh terutama kegigihan beliau untuk mengabdikan diri kepada bangsa ini," tutup Wiranto.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini