nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Habibie Bapak Teknologi Indonesia

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 11 September 2019 18:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 337 2103592 jokowi-habibie-bapak-teknologi-indonesia-KYTNGUItw1.jpg BJ Habibie (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghaturkan bela sungkawa atas berpulangnya presiden ketiga Baharuddin Jusuf Habibie. Habibie wafat sekira pukul 18.05 WIB setelah sebelumnya kritis di RSPAD.

"Perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah bapak Profesor BJ Habibie tadi jam 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto," jelas Jokowi dalam konferensi pers di RSPAD, Rabu (11/9/2019).

Jokowi menganggap sosok BJ Habibie sebagai seorang ilmuwan yang jenius. Bahkan, Jokowi menyebut Habibie sebagai bapak teknologi Indonesia.

Baca Juga: Mengenang si Jenius Habibie, Putra Indonesia yang Harum di Dalam dan Luar Negeri

"Bapak Habibie kita kenal sebagai seorang ilmuan, juga bapak teknologi indonesia serta beliau adalah Presiden RI ketiga, beliau berpulang ke rahmatullah dalam usia 83 tahun dan nantinya dari RSPAD akan dibawa ke rumah duka beliau di Kuningan," papar Jokowi.

Baca Juga: BJ Habibie Meninggal, Ridwan Kamil: Mari Kita Kirimkan Doa untuk Almarhum

Sebelumnya, presiden ketiga RI BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019), setelah menjalani perawatan intensif selama 10 hari karena sakit.

Habibie dilaporkan mengembuskan napas terakhir sekira pukul 18.05 WIB. Habibie dikabarkan sempat kritis sebelum dipastikan meninggal dunia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini