nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambangi RSPAD, Akbar Tanjung Cek Kondisi Kesehatan BJ Habibie

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 16:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 337 2103533 sambangi-rspad-akbar-tanjung-cek-kondisi-kesehatan-bj-habibie-bAgixoGn7P.jpg Akbar Tanjung menjenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta (Foto: Fahreza Rizky)

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Kehormatan (DK) Partai Golkar Akbar Tanjung mendatangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, untuk menjenguk Presiden ketiga RI BJ Habibie yang tengah terbaring sakit. 

Akbar mengatakan, dirinya ingin melihat perkembangan kondisi kesehatan Habibie pasca-beberapa hari mendapat perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto. Sejurus dengan itu, Akbar juga mendoakan Habibie agar lekas sembuh.

"Saya mau melihat sejauh mana kondisinya sekaligus mendoakan semoga Pak Habibie cepat sembuh," kata Akbar di lokasi kepada awak media, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: Kondisi Stabil, Habibie Masih Gunakan Alat Bantu Pernapasan 

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini berujar, Habibie merupakan figur mantan presiden yang memiliki visi untuk membangun Indonesia ke depan. Ia berharap, 'Bapak Teknologi' itu lekas sembuh dan dapat kembali beraktivitas seperti sediakala.

"Beliau pertama, mantan presiden yang kedua juga adalah orang yang mempunyai visi untuk membangun Indonesia ke depan ya, makanya kita semua tentu mengajak kita semua untuk mendoakan Pak Habibie semoga beliau cepat sembuh, kembali pulang ke rumah dan kemudian melanjutkan tugas-tugasnya sebagai mantan presiden yang mempunyai komitmen yang amat kuat untuk memajukan Indonesia," ujar Akbar.

 BJ Habibie

Akbar mengaku sangat dekat dengan Habibie. Pasalnya, kala Habibie menjadi Presiden RI, dirinya menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara. Jauh sebelum itu, Akbar juga sudah memiliki hubungan yang baik dengan mantan Menteri Riset dan Teknologi tersebut.

"Ya saya dekat karena saya juga pernah menjadi pembantu beliau secara langsung sebagai menteri sekretaris negara dan sebelumnya pun saya punya komunikasi yang baik dengan beliau karena beliau juga seorang tokoh yang mempunyai komitmen amat kuat untuk membantu Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: BJ Habibie Menangis saat Dijenguk Quraish Shihab dan Najwa di RSPAD 

Akbar menuturkan, selain sebagai seorang intelektual, Habibie juga aktif dalam politik. Habibie bahkan didapuk dalam posisi strategis di Partai Golkar selaku tokoh senior. Karena itu, kata Akbar, bangsa ini sangat membutuhkan figur seperti Habibie dalam pembangunan bangsa.

Habibie dirawat sejak 1 September 2019. Bapak Teknologi Indonesia itu terpaksa menjalani perawatan di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat setelah mengalami kelelahan.

Pihak keluarga juga sengaja memasukkan Habibie ke ruang CICU agar bisa beristirahat dengan baik tanpa ada gangguan.

"Bapak saya memang dari semenjak muda punya masalah dengan jantung. Otomatis karena menua, jantungnya sangat melemah, dengan dikasih aktivitas tinggi tidak dikasih istirahat, badan memberontak," kata Putra bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie.

Sejumlah tokoh dan pejabat negara telah menjenguk Habibie. Mereka antara lain Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden RI Terpilih Ma'ruf Amin, dan lain-lain.

1
2

Berita Terkait

BJ Habibie Masuk RS

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini