nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wiranto ke KPI: Jangan Sampai Penyiaran Dimanfaatkan Membuat Kegaduhan

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 15:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 337 2103470 wiranto-ke-kpi-jangan-sampai-penyiaran-dimanfaatkan-membuat-kegaduhan-hyHastB5I3.jpg Menko Polhukam Wiranto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menerima kunjungan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Wiranto mengatakan dalam pertemuan itu dirinya mendengarkan penjelasan KPI atas tugas dan persoalan penyiaran yang dihadapinya.

"KPI tadi datang ke kantor saya menjelaskan mengenai tugas-tugas pokoknya ya mengenai masalah yang diahadapi," kata Wiranto, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: Tangkal Hoaks, KPI Imbau Tokoh Politik Tak Sembarangan Sebarkan Informasi

Mantan Panglima ABRI ini mengajak KPI bersinergi dengan Kemenko Polhukam untuk memperbaiki tata kelola penyiaran supaya lebih positif. Dengan begitu maka keharmonisan akan tercipta.

"Tujuan kita sama bagaimana agar seluruh penyiran di Indonesia ini itu positif," jelasnya.

Wiranto

"Artinya jangan sampai justru penyiaran yang sekarang cukup bebas itu justru dimanfaatkan untuk membuat kegaduhan, membuat konflik, membuat tidak aman, membuat masyarakat tidak tentram," sambung dia.

KPI, lanjut Wiranto, memiliki semangat yang sama dengan Kemenko Polhukam terkait hal ini. Dia berkata KPI memiliki wewenang untuk mengawasi lembaga penyiaran agar menjaga kebersamaan menjaga keutuhan NKRI.

"Yang penting kan itu. Sehingga tadi sudah kita sepakati suatu saat kita secara periodik ada pertemuan-pertemuan antara Kemenko Polhukam dengan KPI, dengan teman-teman wartawan, dengan lembaga penyiaran untuk sharing bagaimana cara kita untuk selalu menjaga sehatnya penyiaran di republik Indonesia yang kita cintai ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini