nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Capim Nawawi Singgung Lobi-lobi Saut Situmorang ke Desmond

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 13:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 337 2103436 capim-nawawi-singgung-lobi-lobi-saut-situmorang-ke-desmond-H6XsrINMmC.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pomolango menyinggung soal lobi-lobi yang dilakukan oleh komisioner KPK, Saut Situmorang ke Politikus Gerindra, Desmond J Mahesa. Dia merasa berbeda dengan Saut Situmorang untuk menjadi Capim KPK.

"Seorang Saut Situmorang yang barangkali pernah melobi bapak, beda dengan Nawawi," kata Nawawi kepada Desmond saat menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat Komisi III DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

 Baca juga: Capim Nawawi Pomolango Penasaran Kerja di KPK

Nawawi mengklaim tidak akan menggunakan cara-cara seperti Saut Situmorang dengan melobi anggota DPR untuk menjadi pimpinan KPK. "Nawawi tidak pernah melobi dengan bapak seperti Pak Saut Situmorang lakukan seperti yang bapak ceritakan," ucapnya.

Sebelumnya, Desmond sempat mengatakan bahwa lobi-lobi anggota DPR untuk menjadi pimpinan KPK adalah hal yang biasa. Bahkan, Desmond menyebut salah satu pimpinan KPK yang sekarang juga pernah melobi agar lolos seleksi capim lembaga antirasuah.

 Baca juga: Capim Nawawi Pomolango: KPK seperti Orang Pulang Dugem, Jalannya Sempoyongan

"Pokoknya, sejak KPK berdiri, lobi komisioner itu biasa ya. Kalau kurang yakin, tanya Saut (Situmorang) ya. Saut lobi saya. Saya ajak makan, saya ‎bayarin, tapi saya tidak mendeal apa-apa, dan dia juga enggak deal. Saya cuma bilang tegakkan hukum," ucap Desmond beberapa waktu lalu.

(wal)

Berita Terkait

Pansel KPK

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini