nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Oknum Polisi Pukul Satpam di Tamansari, Kapolda: Tahan Emosi, Tolong Diingatkan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 11 September 2019 13:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 337 2103435 virai-oknum-polisi-pukul-satpam-di-tamansari-kapolda-tahan-emosi-tolong-diingatkan-0QzD0PJMkp.jpg Viral Oknum Polisi Pukul Satpam (Foto: Youtube)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Edy Pranomo angkat bicara soal video viral oknum polisi yang terlibat pemukulan kepada petugas keamanan di bilangan Tamansari, Jakarta Barat.

Gatot meminta kepada bawahannya agar senantiasa menjaga sikap dan tidak melakukan tindakan yang kurang terpuji.

"Saya ingin menyampaikan bahwa kepada pimpinan, PJU, Kapolres, Pamen yang jadi pimpinan di wilayahnya masing-masing atau yang punya staf saya mengingatkan tentang arogansi-arogansi kita," kata Gatot kepada wartawan, Selasa (11/9/2019).

Viral

Baca Juga: Viral Polwan Tolak Turun dari Motor saat Sweeping

Gatot menekankan kepada seluruh anggota, jika di lapangan terjadi kesalahpahaman, maka sudah seharusnya rekannya mengingatkan agar hal-hal yang mengarah kepada sikap arogansi tidak terjadi.

"Kalau ada kesalahpahaman silakan diselesaikan dengan baik-baik. Kita melihat kemarin di Polsek Tamansari ada anggota yang melakukan tindakan ataupun itu kesalahpahaman, tapi coba tahan-tahan emosi perlu diingatkan ini, tolong diingatkan," ungkap Gatot.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan jika korban telah mencabut laporannya. "Laporan sudah dicabut," kata Argo.

Argo menyebutkan bahwa peristiwa tersebut berawal dari kesalahpahaman antar kedua belah pihak. Maka, korban maupun pelaku memilih untuk berdamai.

"Iya salah paham, sehingga memutuskan untuk berdamai antara kedua belah pihak," tutup Argo.

Untuk diketahui, beredar sebuah video di media sosial terkait aksi penganiayaan yang diduga dilakukan oknum anggota polisi terhadap petugas keamanan. Video yang diunggah oleh akun Youtube @cameraintel menyebutkan jika kejadian terjadi di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

Video berdurasi 1 menit 36 detik tersebut diberi judul "Oknum polisi yang arogan di taman sari". Atas kejadian tersebut, oknum anggota polisi tersebut dilaporkan ke Propam. (edi)

1
2

Berita Terkait

Viral

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini