nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisi Stabil, Habibie Masih Gunakan Alat Bantu Pernapasan

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 13:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 337 2103422 kondisi-stabil-habibie-masih-gunakan-alat-bantu-pernapasan-xCivmvV1KF.JPG Suharso Monoarfa ungkap kondisi terakhir BJ Habibie usai menjenguk di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta (Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa mendatangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta untuk menjenguk Presiden RI ketiga, BJ Habibie yang tengah terbaring sakit.

Suharso mengungkapkan kondisi Habibie saat ini mulai stabil. Selain itu, dirinya juga melihat peralatan medis seperti selang-selang sudah dikeluarkan. Namun demikian, Habibie masih menggunakan alat bantu pernapasan.

"Saya lihat keadaannya stabil. Mudah-mudahan bisa segera pulih dan selang-selang itu sudah banyak yang dikeluarkan tinggal alat bantu pernapasan," katanya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu mendoakan Habibie agar segera pulih. Pasalnya, bagaimana pun juga Habibie merupakan aset bangsa Indonesia.

"Kita berdoa saja beliau segera pulih. Karena bagaimanapun beliau adalah aset kita semua, aset bangsa, salah satu kekayaan kita dan mudah mudahan segera sembuh," ucap Suharso.

Habibie Terbaring Sakit

Lebih lanjut, Suharso mengungkapkan, Habibie sudah bisa menggerakkan matanya. Ia juga disebut sudah bisa memanggil orang yang ada didekatnya. Ia berharap hal ini pertanda baik untuk kesembuhan Habibie.

Habibie dirawat sejak 1 September 2019. Bapak Teknologi Indonesia itu terpaksa menjalani perawatan di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat setelah mengalami kelelahan.

Pihak keluarga juga sengaja memasukkan Habibie ke ruang CICU agar bisa beristirahat dengan baik tanpa ada gangguan.

"Bapak saya memang dari semenjak muda punya masalah dengan jantung. Otomatis karena menua, jantungnya sangat melemah, dengan dikasih aktivitas tinggi tidak dikasih istirahat, badan memberontak," kata putra bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie.

Sejumlah tokoh dan pejabat negara telah menjenguk Habibie. Mereka antara lain Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden RI Terpilih Ma'ruf Amin, dan tokoh lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini