Datangi Kediaman KH Ma'ruf Amin, Ini yang Dibahas Bamsoet

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 11 September 2019 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 11 337 2103410 datangi-kediaman-kh-ma-ruf-amin-ini-yang-dibahas-bamsoet-AzeTDZAJEs.jpg Wakil Ketua Pemuda Pancasila (PP), Bambang Soesatyo (Bamsoet) Sambangi Rumah Wakil Presiden Terpilih KH Ma'ruf Amin, di Jalan Situbondo, Jakarta, Rabu (11/9/2019). (foto: Okezone/Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Wakil Ketua Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo atau yang kerap disapa Bamsoet mendatangi kediaman wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Usai melakukan pertemuan secara tertutup, Bamsoet menjelaskan kepada awak media bahwa kedatangannya untuk mengundang Ma'ruf Amin dalam acara Musyawarah Besar Pemuda Pancasila pada 27 Oktober mendatang.

Baca Juga: Bamsoet Dorong Generasi Muda Papua Pulihkan Daerahnya

Kunjungi MNC Group, Bambang Soesatyo Bahas Solusi Kebangsaan

"Kami datang ke beliau mengantar undangan agar beliau bisa hadir dalam acara Musyarawah Besar Pemuda Pancasila dan menutup acara tersebut pada tanggal 27 Oktober di Medan yang buka nanti Pak Presiden tanggal 26-nya dan ditutup oleh beliau tanggal 27 Oktober," ucap Bamsoet, Rabu (11/9/2019).

Selain itu, Bamsoet pun mendapatkan arahan dari Ma'ruf Amin agar Pemuda Pancasila memiliki peran penting dalam setiap membangun bangsa, khususnya menjaga nilai-nilai pancasila.

"Dan mendorong terjadinya ketahanan ekonomi yanh dimulai dari desa. Jadi mulai desa industri, desa wisata, desa digital. jadi beliau mengharapkan anak-anak muda milenial Pemuda pancasila masuk ke wilayah-wilayah," terangnya.

Lebih lanjut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini juga sempat membicarakan mengenai hal-hal yang menyangkut kebangsaan, seperti kewajiban untuk menjaga keutuhan bangsa agar tidak muncul perpecahan.

"Tentu tidak lagi ingin terjadi peristiwa sara yang menimbulkan berbagai persoalan seperti apa yang kita lihat kemarin di Papua, cukuplah bangsa tidak lagi memperdebatkan soal sara," tutup Bamsoet.

Baca Juga: Ketua DPR Bambang Soesatyo: Bangsa Kita Sedang Diuji


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini