nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKB Sambut Baik Sikap Demokrat Siap Bantu Pemerintahan Jokowi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 07:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 337 2103262 pkb-sambut-baik-sikap-demokrat-siap-bantu-pemerintahan-jokowi-uEA5uHduAu.jpg Politikus PKB, Abdul Kadir Karding. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding, menyambut baik sikap Partai Demokrat yang siap membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia pun memberikan apresiasi kepada partai berlambang bintang mercy itu.

"Saya kira semua pihak yang akan mendukung pemerintahan adalah sesuatu yang patut kita apresiasi dan kita hormati," ujar Karding saat berbincang dengan Okezone, Rabu (11/9/2019).

Baca juga: Siap Bantu Pemerintah, Ibas Ungkap 4 Agenda Utama Demokrat 

Partai Demokrat. (Foto: Dok Okezone)

Menurut dia, semakin banyaknya dukungan kepada pemerintah maka legitimasinya bisa efektif dan mencapai kinerja yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

Apalagi, menurut Karding, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut dianggap memiliki pengaruh besar terhadap bangsa Indonesia.

Baca juga: Ibas Minta Anggota DPR dari Demokrat Contoh SBY dalam Bekerja 

"Demokrat partai yang signifikan secara politik, jadi dukungan sangat membantu, mempercepat pembangunan di negeri kita ini," paparnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono memaparkan empat agenda utama yang diharapkan bisa dijalankan oleh para anggota legislatif DPR RI dan DPRD seluruh Indonesia dari Fraksi Demokrat periode 2019–2024.

Ibas –sapaan akrabnya– berharap empat agenda utama tersebut dapat membantu pemerintahan pusat dan daerah pada periode berikutnya. Namun, Demokrat juga akan tetap memberikan kritik demi kebaikan pemerintah.

Baca juga: FKPD Demokrat: Tak Perlu Populis, Menteri Jokowi Harus Orang yang Tepat 

Partai Demokrat. (Foto: Dok Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini