nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisi BJ Habibie Sudah Stabil dan Membaik

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 10 September 2019 20:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 10 337 2103162 kondisi-bj-habibie-sudah-stabil-dan-membaik-oWLGplWP34.jpg BJ Habibie (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kondisi kesehatan Presiden ketiga RI BJ Habibie diketahui sudah stabil. Habibie dirawat di ICU RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat lantaran kondisi kesehatannya menurun.

"Keadaan bapak sudah stabil dan membaik cuma bapak sangat lemas, sangat capek, diajak ngomong bereaksi diajak, ditanya mangguk bisa, jawab ada. Tidak ada itu dalam keadaan kritis, sudah membaik, sudah stabil," ujar putra kedua BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Thareq meminta semua pihak untuk menghormati Habibie yang tengah membutuhkan perawatan dan istirahat yang cukup. Baca Juga: Putra Habibie: Bapak Butuh Istirahat

Menurut dia, pengalaman ayahnya yang pernah menjabat menteri, wakil presiden, hingga presiden membuat terbiasa hidup dalam aktivitas padat. Alhasil, ayahnya sering lupa usianya yang telah sepuh membutuhkan waktu untuk cukup beristirahat.

Anak Habibie 

Habibie yang telah berusia 83 tahun itu juga diketahui kerap menerima tamu untuk meminta berbagai masukan dan pendapatnya di kediamannya.

Thareq berharap orang-orang yang ingin bertemu Habibie bisa sabar menunggu agar Bapak Teknologi itu pulih kembali. Ia memohon agar orang-orang bisa mengerti bahwa usia Habibie yang tak lagi muda membutuhkan banyak istirahat.

"Sekarang kasihlah beliau waktu sejenak untuk istirahat. Toh nanti kalau beliau sehat, beliau siapapun juga bisa diterima. Tapi juga tidak seperti zaman dulu lagi, harus sesuai umur bahwa kita harus sabar, bahwa beliau itu sudah 83 menjalani 84. Semua orang yang di atas 80 tahun, mereka itu menyembuhkan diri jauh lebih lama dari pada saudara saudara yang masih muda," tuturnya.

Baca Juga: Keluarga Sesalkan Beredarnya Hoaks BJ Habibie Wafat

(Ari)

Berita Terkait

BJ Habibie Masuk RS

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini