Putra Habibie: Bapak Butuh Istirahat

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 10 September 2019 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 10 337 2103144 putra-habibie-bapak-butuh-istirahat-SeLonsBSEv.jpg Anak BJ Habibie, Thareq Kemal di RSPAD Gatot Soebroto (foto: Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Putra kedua BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie membenarkan bahwa kondisi kesehatan Presiden ketiga RI itu tidak begitu sehat.

Menurut dia, menurunnya kondisi kesehatan Habibie lantaran aktivitas Bapak Teknologi itu dinilai sangat tinggi. BJ Habibie, kata dia, merupakan tipe seseorang yang kerap lupa dengan usianya yang sudah sepuh.

"Saya wajib memberi laporan dan berita, bahwa betul Bapak Habibie tidak begitu sehat. Tapi mohon dimengerti beliau agak sepuh di atas 80 tahun yaitu 83 berjalan 84," kata Thareq di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

 Baca juga: Wapres JK Jenguk BJ Habibie di RSPAD

Thareq menjelaskan, usia Habibie mengakibatkan kondisi kesehatannya mudah menurun sementara otaknya masih berfungsi cukup baik. Selain itu, Habibie juga diketahui memiliki permasalahan penyakit jantung sejak usia muda.

"Otomatis karena menua, jantungnya sangat melemah dengan dikasih aktivitas tinggi tidak dikasih istirahat badan memberontak," ujarnya.

 Baca juga: Keluarga Sesalkan Beredarnya Hoaks BJ Habibie Wafat

Thareq menerangkan, Habibie membutuhkan istirahat yang cukup karena permasalahan penyakit jantungnya tersebut. Sehingga, pihak keluarga membawa Habibie ke RSPAD Gatot Subroto agar bisa cukup untuk beristirahat.

"Karena kalau di rumah siapapun pasti datang menjenguk, sedangkan menjenguk itu membuat bapak beraktivitas lagi. Tidak ada waktu beliau beristirahat," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini