nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Metro Bakal Periksa Ketum FPI Sobri Lubis Terkait Kasus Makar

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 17:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 10 337 2103079 polda-metro-bakal-periksa-ketum-fpi-sobri-lubis-terkait-kasus-makar-ZWTDENlbdY.jpg Ketum FPI Sobri Lubis (Foto: Okezone.com/Fahreza)

JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya akan memanggil Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis pada besok, Rabu, 11 September 2019 pukul 10.00 WIB.

Diketahui, Sobri akan diperiksa terkait kasus makar oleh penyidik Keamanan Negara (Kamneg) Polda Metro Jaya, dan bakal dimintai keterangan sebagai saksi.

"Iya benar besok ada agenda pemeriksaan terhadap yang bersangkutan (Ahmad Sobri Lubis)," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Selasa, (10/9/2019).

Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono

Sobri akan diperiksa terkait pelapor yang bernama Supriyanto. Kasus itu pun terdaftar dalam laporan bernomor LP/B/0391/IV/2019/Bareskrim tanggal 19 April 2019, atas dugaan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara/makar.

"Iya itu pelimpahan dari Bareskrim ke Polda Metro Jaya," pungkasnya.

Di sisi lain, Kuasa Hukum Front Pembala Islam (FPI) Sugito Atmo Pawiro memastikan Sobri tak bisa menghadiri pemeriksaan yang telah ditentukan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Baca Juga : Hakim Menolak Praperadilan Istri Kivlan Zen

Baca Juga : 20 Anggota DPRD Banten Gadaikan SK, dari Rp500 Juta hingga Rp1 Miliar

"Beliau sekarang masih di Aceh, kegiatan safari dakwah, itu kan baru panggilan perdana sebagai saksi. Dia baru pulang hari Jumat," ungkap Sugito.

Karena itu, Sugito meminta pihak kepolisian untuk menjadwalkan ulang pemanggilan kliennya tersebut ketika sudah berada di Jakarta. "Betul-betul (akan minta penjadwalan ulang). (Tapi) Belum (disampaikan ke polisi). Ini kan baru pemanggilan pertama. Kalau nanti pemanggilan kedua, untuk waktu yang tepat kalau Ustaz Sobri ada di Jakarta,” ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini