nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Siswi Bergelantungan di Angkot Lewati Tepi Jurang, Dishub Sumsel Geram

Melly Puspita, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 16:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 10 337 2103034 viral-siswi-bergelantungan-di-angkot-lewati-tepi-jurang-dishub-sumsel-geram-ABuahZWwhu.jpg Foto: Instagram @lahatupdate

PALEMBANG - Jagat maya dibuat tercengang dengan aksi para siswi sekolahan yang memakai pakaian pramuka bergelantungan di sebuah angkot kecil yang sudah overload.

Seakan menyesampingkan keselamatan siswi ini bahkan bahkan ada yang duduk diatas kap mobil angkot menyusuri sebuah jalanan kecil yang berada di tepi jurang.

Kejadian ini berada di Jalan Kelok 9 Lahat-Pagaralam sebelum jembatan Indikat. Aksi mereka bahkan diposting oleh akun @lambe_turah, dengan jumlah penonton mendekati angka 1 juta dan ribuan komentar.

Aksi berbahaya inipun ditanggapi keras oleh Nelson Firdaus, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sumatera Selatan. Menurut Nelson kejadian ini semestinya tidak boleh terjadi.

"Sangat berbahaya, ini tidak boleh terjadi, ini bisa membahayakan, saya akan tanyakan dengan Kadishub Lahat kenapa ini bisa terjadi," ucap Nelson Firdaus kepada Okezone.

Masih dikatakan oleh Nelson, pihaknya akan mencari jalan keluar atas kejadian ini supaya tidak kembali terulang yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

"Kalau memang jarak tempuh yang cukup jauh, bisa menggunakan angkutan umum tidak dengan cara seperti ini," jelas Nelson kembali.

1
2

Berita Terkait

Viral

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini