nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sidang Perdana Kepemilikan Senpi, Kivlan Zen Gunakan Kursi Roda & Menangis

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 16:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 10 337 2103025 sidang-perdana-kepemilikan-senpi-kivlan-zen-gunakan-kursi-roda-menangis-HlPF6R95K5.jpg Kivlan Zen saat menunggu sidang di PN Jakarta Pusat (foto: Okezone.com/Reza)

JAKARTA - Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen menghadiri sidang perdana kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Kivlan hadir dengan menggunakan kursi roda dan jaket hitam. Ia sempat melemparkan senyum kepada awak media yang sudah menunggunya. Tak ada satupun pernyataan yang diucapkan darinya.

Kivlan lalu sempat bertemu istrinya, Dwitularsih Sukowati. Keduanya tampak berbicara dan saling menguatkan sesaat sebelum sidang dimulai. Pada saat itulah Kivlan tak kuasa menahan tangis. Di ujung pembicaraannya, sang istri tampak menghapus air mata Kivlan dengan tisu.

 Baca juga: Gugatan Praperadilan Istri Kivlan Zen Ditolak, Kuasa Hukum Kecewa

Kivlan Zen dan istri di PN Jakpus

Kini sidang perdana kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal tengah berlangsung. Kivlan tampak tenang duduk di kursi pesakitan mendengarkan dakwaan yang dibacakan untuk dirinya.

Kuasa hukum Kivlan Zen, Tonin Tachta mengatakan kondisi kliennya sedang tidak sehat. Karena itu Kivlan diharuskan menggunakan kursi roda. Kendati demikian, Tonin memastikan kliennya siap menghadapi sidang yang digelar saat ini.

 Baca juga: Hakim Menolak Praperadilan Istri Kivlan Zen

Kivlan Zen

Sekadar informasi, Kivlan Zen telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal untuk rencana pembunuhan sejumlah tokoh nasional. Polisi juga sudah menetapkan enam tersangka lainnya pada kasus ini, yakni HK, AZ, IR, TJ, AD, dan AF.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini