nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Budi Gunawan: Harapan Para Tokoh Ingin Kesejahteraan Papua Lebih Baik

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 10 September 2019 15:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 10 337 2102988 budi-gunawan-harapan-para-tokoh-ingin-kesejahteraan-papua-lebih-baik-e1584QlhLn.jpg Kepala BIN, Budi Gunawan saat di Istana Negara (foto: Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) Budi Gunawan membuka pertemuan 61 tokoh Papua, dan Papua Barat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Budi Gunawan menggenakan pakaian batik coklat bermotif Papua dengan topi rumbai khas tanah Cendrawasih dalam pertemuan tersebut.

 Baca juga: Tokoh Papua Sampaikan 9 Aspirasi ke Jokowi

Mantan Wakapolri itu menerangkan, bahwa pertemuan tokoh Papua dan Papua Barat ingin menyampaikan aspirasi guna mensejahterakan masyarakat yang ada di Bumi Cendrawasih.

"Harapan kakak-kakak para tokoh tentunya di dalam kesempatan yang sangat luar biasa dapat menyampaikan aspirasi bagaimana memajukan Papua dan mensejahterakan Papua menjadi lebih baik," ujar Budi Gunawan.

 Baca juga: Kepala BIN Tegaskan 61 Tokoh Papua yang Temui Jokowi Wakili Semua Komponen

Budi Gunawan menerangkan, pada awalnya lembaga telik sandi tersebut telah merencanakan akan membawa 64 tokoh Papua dan Papua Barat untuk menemui Presiden Jokowi di Istana Negara. Namun, terdapat tiga tokoh sakit dan satu lainnya masih berada di pedalaman Papua.

"61 tokoh wanita dan pria sebagai representasi mewakili komponen tokoh adat dan gereja, organisasi, akademisi, mahasiswa, wanita dan pemuda," jelasnya.

Budi Gunawan menyatakan bahwa para tokoh Papua dan Papua Barat itu telah berada di Jakarta sejak Minggu 8 September 2019.

"Mereka semua berkomitmen untuk menjadi ujung tombak bangsa dan negara demi untuk kemajuan Papua," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini