nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Palapa Ring Selesai Tahun Ini, Tanah Papua 4G Semua!

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 10 September 2019 14:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 10 337 2102971 jokowi-palapa-ring-selesai-tahun-ini-tanah-papua-4g-semua-XuplfRzmme.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Sindo)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa proyek Palapa Ring akan selesai pada akhir tahun 2019. Ia pun memastikan seluruh tanah Tanah Papua akan mendapatkan sinyal seluler 4G.

"Mengenai Palapa Ring akan selesai semuanya akhir tahun ini. Jadi di tanah Papua 4G semuanya," kata Jokowi saat menerima tokoh Papua dan Papua Barat di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

 Baca juga: Jokowi Setujui Pemekaran Provinsi Lain di Papua

Jokowi juga mempersilakan tokoh Papua dan Papua Barat untuk membentuk Lembaga Adat untuk Perempuan dan Anak Papua. Pembentukan lembaga ini juga merupakan salah satu dari sembilan usulan yang disampaikan ke Jokowi.

"Silakan dibentuk. Itu juga bagus untuk memberikan akselerasi dan perlindungan bagi perempuan dan anak," terangnya.

 Baca juga: Jokowi Janji Akan Serap 1.000 Sarjana Papua untuk Bekerja di BUMN

Jokowi juga turut mengomentari usulan pembentukan Badan Nasional Urusan Tanah Papua. Ia pun menyatakan usulan tersebut juga perlu dikaji lagi.

"Badan Nasional untuk Urusan Papua, nanti coba kita jajaki apakah memungkinkan atau tidak. Saya akan jawab setelah kajian itu," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini