nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Ribu TNI-Polri Amankan Laga Indonesia Vs Thailand di SUGBK

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 14:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 10 337 2102955 10-ribu-tni-polri-amankan-laga-indonesia-vs-thailand-di-sugbk-tZnupxGH1a.jpeg Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 10 ribu aparat TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan laga Indonesia Vs Thailand. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pukul 19.30 WIB.

"Kita akan melakukan pemeriksaan, jangan sampai membawa senjata tajam atau pun minuman yang di kemasan plastik yang ada netto-nya. Kita enggak memperbolehkan dibawa masuk," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga: 2 Orang Diduga Viking Diamankan saat Laga Persija Vs Persib di GBK

Ilustrasi

Aparat pengamanan akan dibagi dalam empat lapis. Di dalam stadion ada ring satu, kemudian di luar stadion itu ring dua, ring tiga adalah area masuk ke SUGBK, dan ring empat di jalan-jalan menuju SUGBK.

Argo mengimbau kepada para suporter Indonesia untuk tertib saat menonton. Hal tersebut guna menghindari kericuhan seperti laga sebelumnya antara Malaysia dengan Timnas Indonesia.

"Kita berharap kepada penonton menjadi penonton yang baik, kemudian bisa dicontoh negara lain. Jangan sampai kita berbuat, kita akan mendapat sanksinya. Kita tunjukkan sportivitas sebagai tuan rumah yang layak dan baik," ujarnya.

Baca Juga: Laga Persija Vs Persib Usai, The Jakmania Bubarkan Diri Secara Tertib

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini