nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BJ Habibie Sudah Bisa Salat Sambil Berbaring

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 14:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 10 337 2102953 bj-habibie-sudah-bisa-salat-sambil-berbaring-DlGgERE4KA.jpg Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Theo (foto: Okezone.com/Reza)

JAKARTA - Presiden RI ke-3 BJ Habibie disebut kondisi kesehatannya telah membaik dan sudah bisa salat. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Theo L Sambuaga saat membesuk Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta.

"Saya sempat melihat dari kaca. Pak Habibie sempat salat sekitar 10-15 menit lalu. Salat sambil baring (tiduran)," ucap Theo kepada awak media di lokasi, Selasa (10/9/2019).

 Baca juga: Tak Bisa Masuk ke Ruang Perawatan, Hamdan Zoelva Doakan Kesembuhan Habibie

Mantan Menteri Perumahan Rakyat dan Permukiman di era BJ Habibie itu mengungkapkan, eks atasannya itu sudah sadar dan bisa berkomunikasi dengan keluarganya.

"Keterangan dari keluarga sudah sadar dan bisa berkomunikasi," jelas Theo.

 HABIBIE

Theo mendoakan agar Habibie segera lekas sembuh dari sakitnya. Sedangkan saat ini kondisi Habibie dipantau secara ketat oleh tim dokter yang merawatnya.

 Baca juga: Ibas Ajak Seluruh Kader Demokrat Doakan Kesembuhan BJ Habibie

Selain Theo, sejumlah tokoh lainnya ikut menjenguk Habibie. Di antaranya Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva, dan Mantan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso.

Sebelumnya, hadir pula Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin, Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 Baca juga: Anies : Semoga Allah Menurunkan Mukjizatnya sehingga Habibie Kembali Sehat

Kedatangan sejumlah tokoh tersebut ke RSPAD tidak berbarengan. Beberapa di antara mereka bahkan masuk ke dalam tanpa diketahui awak media.

Sempat tersiar kabar bahwa BJ Habibie wafat. Namun, isu tersebut dipastikan hoaks. Saat ini kondisi Habibie aman terkendali dan masih dalam penanganan tim dokter.

"Pagi ini beredar berita hoax, hoax!! Beliau dalam keadaan aman terkendali. Terima kasih," kata Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto kepada awak media.

Pada Senin 9 September sore kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah menjenguk Habibie di RSPAD.

(wal)

Berita Terkait

BJ Habibie Masuk RS

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini