nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Akan Bangun Istana Kepresidenan di Papua

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 10 September 2019 13:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 10 337 2102917 jokowi-akan-bangun-istana-kepresidenan-di-papua-Nk4iHsbsrv.jpg Presiden Jokowi menerima sejumlah Tokoh Papua di Istana (Foto: Okezone.com/Fakhrizal)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membangun istana kepresidenan di Jayapura, Papua. Pembangunan itu akan dimulai pada 2020.

Rencana tersebut mulanya merupakan salah satu usualan yang disampaikan para tokoh Papua dan Papua Barat saat diterima Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

"Istana, ini kan yang sulit tanahnya. Ini tanahnya tadi disediakan 10 hektare gratis. Benar sudah ada? Nanti kalau disampaikan hari ini de facto sudah diserahkan," kata Jokowi.

Jokowi menerima Tokoh Papua dan Papua Barat di Istana (Foto: Okezone.com/Fakhri)

Jokowi menerangkan akan terlebih dahulu berdiskusi dengan para menteri di Kabinet Kerja sebelum mulai membangun istana kepresidenan di Tanah Cendrawasih itu. "Saya diskusi dulu dengan para menteri. Jadi mulai tahun depan istana ini akan dibangun. Sudah," ujarnya.

Sebelumnya, Abisai Rolio yang didapuk sebagai ketua rombongan tokoh Papua dan Papua Barat menyampaikan sejumlah permintaan warga Papua ke Jokowi. Salah satunya adalah membangun Istana Kepresidenan di Jayapura.

Baca Juga : Jokowi Didampingi Budi Gunawan saat Temui Tokoh Papua dan Papua Barat

Baca Juga : Ibas Ajak Seluruh Kader Demokrat Doakan Kesmbuhan BJ Habibie

Bahkan, Abisai pun langsung menyumbangkan tanahnya seluas 10 hektare untuk pembangunan istana kepresidenan tersebut.

"Saya menyumbangkan tanah 10 hektare untuk dibangun Istana Presiden sehingga perjalanan bapak ke Papua diubah dari berkunjung menjadi berkantor," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini