nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies : Semoga Allah Menurunkan Mukjizatnya sehingga Habibie Kembali Sehat

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 11:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 10 337 2102856 anies-semoga-allah-menurunkan-mukjizatnya-sehingga-habibie-kembali-sehat-pZciwRTYpV.jpeg Gubernur Jakarta Anies Baswedan (Okezone.com/Fahreza)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjenguk Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie (83) yang sedang dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Ia mendoakan agar Habibie lekas sembuh.

"Kita merasa berterima kasih kepada tim dokter RSPAD yang bukan saja telah memberikan perawatan dengan dokter-dokter terbaiknya, dengan peralatan terbaik, tapi Pak Habibie merasa seperti keluarga dengan para dokter di sini," kata Anies saat ditemui di RSPAD usai membesuk Habibie.

Menurut Anies, Habibie masih butuh istirhat dan belum bisa berkomunikasi dengan orang-orang karena di tubuhnya terpasang alat-alat medis. Namun, Habibie bisa mendengar apa yang diucapkan oleh para pembesuknya.

"Beliau tidak bisa berkomunikasi. Beliau posisinya seperti tidur dalam perawatan, sadar mendengar, tapi tidak berkomunikasi karena ada alat-alat juga yang dipasang," ujarnya.

 BJ Habibie

BJ Habibie (Okezone)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menilai perawatan yang dilakukan oleh tim dokter RSPAD cukup baik. Nantinya, mereka akan menjelaskan kepada publik ihwal kondisi Habibie saat ini.

"Jadi, ketika pak Habibie ngobrol dengan dokter-dokternya seperti ayah dengan anak dan hubungan itu sangat baik," katanya.

Anies berharap ada mukjizat yang datang dari Allah SWT untuk memulihkan kembali kondisi kesehatan B.J. Habibie.

"Tapi memang berat dan kita mendoakan semoga Allah menurunkan mukjizatnya membuat semua ikhtiar manusia ini menemukan hasilnya sehingga pak Habibie bisa kembali sehat dan kembali beraktivitas seperti semula," kata dia.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini