nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Dijadwalkan Terima Tokoh dan Mahasiswa Papua di Istana

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 10 September 2019 09:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 10 337 2102805 jokowi-dijadwalkan-terima-tokoh-dan-mahasiswa-papua-di-istana-yOaLG2I4CE.JPG Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres RI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan menerima sejumlah mahasiswa dan tokoh Papua di Istana Negara, pada Selasa (10/9/2019). Hal itu dibenarkan Maria Insoraki Sroyer yang merupakan mahasiswi Untirta, Banten.

"Iya (ke Istana)," kata Maria saat dikonfirmasi Okezone.

Maria juga masih enggan merinci siapa saja tokoh dan para mahasiswa yang menemui Jokowi di Istana Negara. Namun, diperkirakan pertemuan itu akan berlangsung pukul 11.00 WIB. "(Yang datang) para mahasiswa dan tokoh Papua," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa akan mengundang para tokoh adat hingga tokoh agama Papua untuk membahas penyelesaian insiden demonstrasi yang berujung kerusuhan di bumi cenderawasih beberapa waktu lalu.

Selain itu, Jokowi ingin membahas percepatan pembangunan Papua bersama para tokoh dan mahasiswa asal Papua tersebut.

Kepala Negara bahkan ingin mengunjungi Papua dan Papua Barat sebelum mengundang para tokoh dan mahasiswa Papua tersebut guna meresmikan jembatan Holtekam di Jayapura, Papua. Namun, hal itu urung dilakukannya lantaran masih adanya persoalan dalam pembangunan jembatan terpanjang di Tanah Cendrawasih tersebut.

(put)

Berita Terkait

Jokowi Presiden

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini