nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akhir Pekan di Solo, Jokowi Temani Jan Ethes Main Musik

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 14:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 08 337 2102114 akhir-pekan-di-solo-jokowi-temani-jan-ethes-main-musik-Uei6XHXoBZ.jpg Jokowi dan Iriana Jokowi temani Jan Ethes main musik di Solo, Minggu (8/9/2019). (Ist)

SOLO – Libur akhir pekan ini dimanfaatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi untuk menemani cucunya Jan Ethes Srinarendra tampil di pentas musik my friends yang digelar sekolah musik tempat sang cucu belajar.

Berdasarkan pantauan Okezone, kehadiran Presiden Jokowi bersama Ibu Negara, cucunya, serta ayah Jan Ethes yang Gibran Rakabuming Raka bersama Selvi Ananda di Hotel Paragon itu membuat heboh orang tua yang mengantarkan anaknya ke pentas yang digelar sekolah musik tersebut.

Mereka berebut untuk bisa berfoto bersama Jokowi. Jokowi pun sempat melayani permintaan untuk berfoto bersama, sebelum pertunjukan cucunya dimulai.

Kepala Sekolah musik Kurnia Solo Sari Dasanta mengatakan Jan Ethes tampil di kelompok Wonderland yang memang diperuntukkan anak usia 3 tahun.

Selain menyanyikan lagu berjudul "Sang Surya", Jan Ethes pun memainkan electone berjudul "Happy Drive".

"Jan Ethes tampil 10.15 WIB selama 10 menit. Selain bernyanyi bersama-sama dengan teman-temannya dengan judul Sang Surya, Jan Ethes pun pegang electone dan memainkan musik dengan judul Happy Drive," ujar Sari pada Okezone, Minggu (8/9/2019).

Jokowi dan Iriana Jokowi temani Jan Ethes main musik di Solo (ist)

Menurut Sari, meski baru enam bulan belajar musik, Jan Ethes termasuk anak yang cepat sekali tanggap. Ini terlihat Jan Ethes begitu sangat mahir memainkan electone.

"Jan Ethes anaknya cukup pintar sekali. Meski baru bergabung di sekolah musik selama enam bulan, Jan Ethes mahir memainkan alat musik electone. Di pentas ini, Jan Ethes masuk dalam kategori usia tiga tahun. Ada 105 anak yang terbagi dalam 10 grup," tuturnya.

Menurut Sari, Jan Ethes terlihat begitu gembira saat tampil bersama teman-temannya. Apalagi, sang Ibu, Selvi Ananda ikut maju keatas panggung menemani sang anak.

Ada petuah yang diberikan Presiden Jokowi pada orang tua yang hadir dipertunjukkan. Menurut Sari, Presiden menekankan pentingnya musik bagi anak-anak.


Baca Juga : Keseruan Presiden Jokowi Ajak Main Jan Ethes di Mal Solo Paragon

Karena dengan bermain musik, anak-anak diajarkan untuk disiplin, memiliki kepekaan, dan kepekaan terhadap anak-anak lainnya.

"Dan yang penting, sejak dini sudah diajarkan untuk menjaga team work-nya," kata Sari mengulang apa yang sampaikan Jokowi.


Baca Juga : Jokowi Diminta Gunakan Esemka sebagai Mobil Dinas

Usai menemani sang cucu pentas, sekira pukul 11.25 WIB, Presiden Jokowi dengan pengawal ketat dari Pampampres meninggalkan hotel untuk kembali ke kediaman pribadinya di Sumber, Solo.

(erh)

Berita Terkait

Jokowi Presiden

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini