nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Damai untuk Papua dari Jawa Tengah

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 05:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 08 337 2101999 pesan-damai-untuk-papua-dari-jawa-tengah-C7KaNBS3cx.jpg Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG - Ribuan warga dari penjuru memadati Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah (Jateng) mengikuti pagelaran seni budaya Nusantara, Sabtu (7/9/2019). Penyanyi Didi Kempot menjadi bintang tamu yang paling ditunggu untuk membawakan lagu-lagu andalannya.

Sobat Ambyar, komunitas penggemar Didi Kempot pun sontak menyanyikan lagu bersama sang idola. Beberapa lagu dibawakannya, di antaranya lagu Sewu Kutho dan Pamer Bojo.

Acara bertajuk "We Love Papua, Merajut Kebhinekaan, Kita Semua Bersaudara" ini ikuti masyarakat dari 35 Kabupaten/Kota di Jateng. TNI-Polri dan masyarakat berbaur dengan menggunakan ikat kepala merah putih memeriahkan pagelaran seni budaya.

Baca Juga: Polisi Lacak Nomor Rekening Veronica Koman di Indonesia dan Luar Negeri 

Kapolda Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mohammad Effendi, hadir di antara ribuan warga.

“Ini tidak mau persatuan ini ambyar, kita tidak mau NKRI ini ambyar. Kita tunjukkan dari Jawa Tengah ini, satu bangsa, bangsa Indonesia. Kami menjamin keamanan seluruh anak bangsa di Jawa Tengah,” ujar Ganjar.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut menjaga Papua. Menurutnya, Papua menjadi bagian tak terpisahkan dari NKRI.

“Kami cinta Papua. Tidak ada yang bisa menyakiti Papua, karena Papua adalah Indonesia,” teriak Rycko diikuti oleh seluruh masyarakat yang memadati Lapangan Simpang Lima Semarang.

Baca Juga: Dugaan Kekerasan Terhadap Jurnalis di Papua Barat Mulai Diselidiki

Samuel Wakku, Pembina dan sesepuh mahasiswa di Semarang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

“Sebagai pembina dan sesepuh mahasiswa di Semarang, kami menyampaikan apresiasi atas digelarnya acara ini. Mari bangun kebersamaan dan kerukunan. kita sama anak bangsa, bangsa Indonesia. Papua adalah Indonesia,” ucap Samuel Wakku.

Dalam pagelaran seni budaya Nusantara, ditampilkan tari daerah di antaranya dari Aceh, Jawa Tengah, Bali, dan Papua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini