nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal ISIS Ada di Papua, DPR: Kenapa Intelijen Lengah?

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 04:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 08 337 2101997 soal-isis-ada-di-papua-dpr-kenapa-intelijen-lengah-wfgMVkncTJ.jpg Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil (Foto: Ist)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil meminta Polri untuk dapat membuktikan adanya kelompok di Papua yang terafiliasi dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

"Buktikan saja, jadi jaringan siapa, mana dan berapa lama mereka sudah bercokol," ujar Nasir di D'Consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2019).

Sebelumnya, Mabes Polri menyebut kelompok yang terafiliasi dengan ISIS di Papua ini teridentifikasi dari Jamaah Ansharut Daulah dan sudah ada sejak 2 tahun lalu.

Baca Juga: Polisi Sebut Veronica Koman Berada di Negara Tetangga

Ilustrasi ISIS

Nasir pun merasa heran bila kelompok ISIS jaringan JAD bisa masuk ke bumi Cendrawasih. Menurutnya, intelijen negara kebobolan atas adanya kejadian ini.

"Kenapa kemudian intelijen lengah ISIS ada di sana? Padahal kan ISIS itu mudah didapat," ujarnya.

Diketahui muncul adanya kelompok ISIS di Papua usai Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyebut terdapat beberapa kelompok terafiliasi ISIS turut menumpangi kerusuhan di Papua. Hal itu sampaikan saat rapat bersama Komisi I di DPR, Kamis 5 September 2019.

Baca Juga: Lenis Kogoya: Papua Sudah Bakar Batu, Berarti Damai 

(Ari)

Berita Terkait

papua

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini