nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AHY Dukung Rencana Jokowi Pindahkan Ibu Kota ke Kaltim

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 23:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 07 337 2101967 ahy-dukung-rencana-jokowi-pindahkan-ibu-kota-ke-kaltim-NQZ9yVoTeb.jpg Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (foto: Okezone/CDB Yudistira)

BANDUNG - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), anak presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam proses pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

AHY menyebutkan, pemindahan ibu kota merupakan wacana yang telah digulirkan sejak zaman Presiden Soekarno dan telah dikaji serta dianalisis.

Baca Juga: Moeldoko Pastikan Ibu Kota Baru Dapat Pasokan Listrik 

"Saya yakin pemerintah akan terus melakukan kajian-kajian yang mendalam sehingga apapun yang diputuskan telah mengakomodasi pandangan dan masukan dari berbagai elemen termasuk dari akademisi dan ekonomi," kata AHY di Universitas Pasundan, Kota Bandung, Sabtu (7/9/2019).

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Dok Okezone)	 

Menurut dia, pemindahan ibu kota ini untuk menghasilkan ekosistem yang baru. AHY melanjutkan, dengan terbangunnya ekosistem yang baru, sistem kehidupan baru pun tercipta dengan perencanaan yang matang.

"Memindahkan ibu kota bukan hanya aspek infrastruktur saja tapi sejauh sistem kehidupan yang harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya sebuah ekosistem yang positif karena kita tidak ingin gagal," kata dia.

AHY pun berharap dengan pemindahan ibu kota yang sudah dipersiapkan dan direncanakan secara matang oleh pemerintah, tidak menimbulkan masalah-masalah baru di masa mendatang. Dia menegaskan, mendukung apapun upaya menghadirkan kebaikan yang dilakukan oleh pemerintah.

"Tentunya saya mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan pihak lainnya untuk terus menghadirkan masukan-masukan yang terbaik sehingga rancang bangunnnya dan road mapnya itu benar-benar solid dan pada akhirnya bisa dieksekusi dengan sebaik-baiknya tanpa menghadirkan masalah sosial yang tidak diperlukan," ucapnya.

Baca Juga: Mahfud MD Pastikan Kewenangan Pemindahan Ibu Kota di Tangan Presiden 

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini