Lenis Kogoya: Papua Sudah Bakar Batu, Berarti Damai

CDB Yudistira, Okezone · Sabtu 07 September 2019 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 07 337 2101950 lenis-kogoya-papua-sudah-bakar-batu-berarti-damai-fBMzvpFXnh.jpg Stafsus Presiden untuk Papua, Lenis Kogoya Berbica Mengenai Situasi Papua dan Papua Barat yang Sudah Kondusif (foto: Okezone/CDB Yudistira)

BANDUNG - Lenis Kogoya, Stafsus Presiden urusan Papua, memastikan seluruh wilayah Papua, termasuk Papua Barat sudah dalam keadaan kondusif.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri deklarasi 'Jabar Bergerak' kawal visi Jokowi yang diselenggarakan relawan Pro Jokowi (Projo) di Hotel Horison, Bandung, Sabtu (7/9/2019).

Baca Juga: Pemerintah Buka Blokir Internet di 21 Wilayah Papua 

Presiden Jokowi Santap Siang Bareng Pemenang Festival Gapura asal Papua

"Sekarang sudah bakar batu, berarti sudah damai," kata Lenis.

Menurut dia, pemerintah saat ini tengah dalam perencanaan untuk membahas masa depan Papua. Dengan begitu, ia yang juga Ketua Lembaga Masyarakat Provinsi Papua ini menyebut pemerintah siap duduk bersama dengan masyarakat Papua ke depannya.

"Untuk Papua akan betul dibicarakan kebersamaan pemerintah Papua, masyarakat adat, tokoh agama sama-sama dengan Presiden duduk, nanti dibahas program-program apa yang prioritas untuk kesejahteraan masa depan Papua," ucapnya.

"Sekarang kita pikirkan bagaimana membangun Indonesia lebih khusus lagi di Papua masa depannya," imbuh dia.

Baca Juga: Ini Solusi Penyelesaian Masalah Papua Menurut Bamsoet

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini