nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Pilwalkot Tangsel, Sandiaga Sebut Keputusan Ada di Tangan Mpok Nur

Hambali, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 05:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 07 337 2101735 soal-pilwalkot-tangsel-sandiaga-sebut-keputusan-ada-di-tangan-mpok-nur-pEfAjtZpdO.jpg Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

TANGSEL - Sandiaga Salahudin Uno mengakui ada permintaan bagi sang istri, Nur Asia Uno, untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 nanti.

Meski begitu, Sandiaga memberikan sinyal bahwa belum memberikan restu apapun soal kemungkinan sang istri ikut maju mencalonkan diri. Dia lebih berkeyakinan, bahwa sesungguhnya ada kandidat yang lebih tepat memimpin Kota Tangsel ke depan.

"Tadi mendapat masukan juga dari jamaah, kami belum putuskan. Saya terus menampung aspirasi, dan berkoordinasi. Ibu Nur sendiri dia kan ibu rumah tangga ya, jadi nanti kita bicarakan sama teman-teman di partai politik," kata Sandi usai menghadiri sosialisasi Bank Infaq di Masjid Raya Bintaro, Jalan Maleo Raya, Bintaro, Tangsel, Jumat (6/9/2019) malam.

"Tapi kita ingin sebetulnya, bahwa putra-putri terbaik Kota Tangsel (maju). Karena kebetulan Ibu Nur tidak tinggal di Tangsel, dia tinggalnya di Jakarta Selatan," sambungnya.

Baca Juga: Pilkada Kota Tangsel Butuh Figur Alternatif Guna Akhiri Feodalisme Politik

Nur Asia

Sandi menjelaskan, dirinya memang tidak terlalu mengikuti perkembangan politik di Tangsel jelang rangkaian Pilkada pada 2020 nanti. Menurut dia, tawaran agar Mpok Nur -sapaan-akrab istrinya maju di Pilkada Tangsel datang dari petinggi Partai Gerindra sebelumnya.

"Saya terus terang enggak mengikuti partai-partai, tapi ada permintaan kepada saya dari Bang Dasco (Sufmi Dasco), dari Gerindra untuk mempertimbangkan," ujar Sandi.

Diakui Sandi, keputusan apakah menerima pinangan itu atau tidak bukan di tangannya, melainkan diserahkan kembali kepada sang istri. Meski demikian, dia sangat mengharapkan bahwa apa pun keputusan nanti haruslah sesuai dengan aspirasi masyarakat.

"Terus terang ini keputusan akhir ada di tangan Ibu Nur. Jadi, keputusan ini nanti tentunya harus berbasiskan apa yang diinginkan masyarakat Tangerang Selatan," ujarnya.

Sebelumnya, figur-figur baru bermunculan mewarnai hiruk-pikuk penyelenggaraan Pilkada Tangsel yang tahapannya dimulai sejak akhir tahun ini. Di antara mereka yang diusung antara lain, Nur Asia Uno, Siti Nur Azizah putri KH Ma'ruf Amin, eks aktivis ICW Ade Irawan, Andiara Aprilia Hikmat, Iyan Kasela, Reza AO, dan Tomy Patria Edwardy.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini