nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganjar Pranowo Minta Pejabat Jateng Gunakan Mobil Esemka

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 03:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 07 337 2101732 ganjar-pranowo-minta-pejabat-jateng-gunakan-mobil-esemka-8NjWCcWuvU.jpg Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Okezone)

SEMARANG - Mobil karya anak bangsa segera mengaspal di Indonesia, setelah diresmikannya pabrik perakit mobil Esemka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (6/9/2019). Sejumlah pejabat pun bersiap menggunakan mobil itu sebagai kendaraan dinas.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengapresiasi peresmian pabrik mobil Esemka tersebut. Dirinya bahkan tidak sabar menantikan produk-produk mobil unggulan dari pabrik yang terletak di Boyolali itu.

"Akhirnya mimpi panjang hari ini bisa diwujudkan. Apapun bentuknya, darimana pun mulainya, akhirnya mobil Esemka bisa terwujud," kata Ganjar.

Baca Juga: Jokowi Torehkan Pesan Sarat Makna di Kap Mobil Esemka 

Ganjar yang sedang dinas di Kalimantan terpaksa tidak dapat mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik Esemka. Namun, dirinya mengatakan memantau dari media sosial.

"Saya melihat, ada mobil niaga yang sudah jadi. Tentu ini langkah positif yang akan terus kita dorong. Saya sih tidak sabar menunggu produk terbaru yang non-niaga, seperti SUV dan produk lain. Saya pengen cepat beli, dan merasakan mobil hasil karya anak bangsa," ujarnya.

 Jokowi ke Pabrik Esemka

Jika sudah ada, Ganjar menegaskan akan menggunakan mobil Esemka tersebut sebagai mobil dinasnya. Diajuga akan mendorong seluruh pejabat di lingkungan Pemprov Jateng dan 35 Kabupaten/Kota untuk menggunakan mobil Esemka sebagai mobil dinas.

"Tidak hanya di Jateng, daerah lain hingga kementerian juga akan saya dorong menggunakan mobil Esemka agar bisa dipakai untuk kepentingan nasional," ucapnya.

Baca Juga: Soal Mobil Esemka, Jokowi: Kalau Harganya Enggak Nyambung Siapa yang Mau Beli?

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini