Soal Jatuhkan Jokowi, Sri Bintang: Di UUD Ada Pasal 28, Itu Pendapat

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 06 September 2019 23:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 06 337 2101708 soal-jatuhkan-jokowi-sri-bintang-di-uud-ada-pasal-28-itu-pendapat-0HqCDZcUBR.jpg Sri Bintang Pamungkas (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Aktivis Sri Bintang Pamungkas tidak mempersoalkan dirinya dilaporkan Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) terkait pernyataannya dalam sebuah video yang dinilai menghasut masyarakat.

Dalam video tersebut, Sri Bintang dianggap menghasut dan memprovokasi orang untuk menjatuhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, apa yang disampaikan tersebut merupakan sesuai dengan aturan undang-undang yakni terkait dengan pernyataan pendapat.

"Undang-Undang Dasar ada Pasal 28 tentang pernyataan pendapat, nah ini pendapat ini," kata Sri saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (6/9/2019).

Sri mengaku tidak khawatir, sebab dirinya hanya sebatas berpendapat tanpa adanya gerakan tertentu untuk menjatuhkan presiden.

"Saya tidak bawa peralatan untuk menjatuhkan, saya hanya bicara menyuarakan pendapat itu ada konstitusinya," paparnya.

Jokowi

Baca Juga: Sri Bintang Dipolisikan karena Diduga Hasut Orang Jatuhkan Jokowi 

Sebelumnya, Sri Bintang ke polisi atas tuduhan menghasut untuk menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Laporan itu tertuang pada nomor LP TBL/5572/IX/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus dengan pelapor bernama Ipong Wijaya Kusuma dan terlapor Sri Bintang Pamungkas.

Pasal yang disertakan yakni Pasal 28 Ayat (2) Juncto Pasal 45 Ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE atau Pasal 160 KUHP.

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini