nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Metro Bantah Edarkan Selebaran DPO Veronica Koman

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 06 September 2019 15:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 06 337 2101497 polda-metro-bantah-edarkan-selebaran-dpo-veronica-koman-COpdN3nkCX.jpg Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. (Foto : Dok Okezone.com)

JAKARTA – Beredar selebaran daftar pencarian orang (DPO) Veronika Koman dalam pesan berantai di WhatsApp. Namun, polisi membantah telah menyebarkan poster DPO Veronica Koman seperti yang beredar di jejaring pesan.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mengatakan, pihaknya tidak pernah mengeluarkan DPO tersebut.

"Polda Metro Jaya tidak benar jika mengeluarkan DPO ini karena belum ada laporan," kata Argo saat dikonfirmasi, Jumat (6/9/2019).

Argo menegaskan, pihaknya sejauh ini tidak pernah mengeluarkan selebaran apapun seperti DPO tersebut. Terlebih format selebaran itu tidak sesuai dengan DPO dibuat oleh jajarannya.

"Format DPO itu bukan seperti itu," ucapnya.

Selebaran DPO Veronica Koman. (Ist)

Adapun dalam selebaran itu sendiri tertulis bahwa Polda Metro Jaya tengah melakukan pencarian terhadap provokator aksi di Papua Veronica Koman perempuan berusia 21 tahun dan lahir di Medan, 14 Juni 1998.

Terdapat pula foto seorang wanita dalam informasi tersebut. Diduga foto tersebut merupakan Veronika Koman.


Baca Juga : Veronica Koman Tersangka Provokasi Mahasiswa Papua Dijerat Pasal Berlapis

Sekadar diketahui, penyidik Polda Jatim telah menetapkan Veronica Koman sebagai tersangka dalam kasus dugaan provokasi mahasiswa Papua, di Jalan Kalalasan 10, Surabaya. Polisi menjerat tersangka dengan pasal berlapis.

Saat ini tersangka Veronica tengah berada di luar negeri. Dalam memburu tersangka di luar negeri, polisi menggandeng Interpol.


Baca Juga : Polda Jatim Gandeng Interpol Buru Veronica Koman di Luar Negeri

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini