nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berhentinya Isu Jatah Menteri Dinilai Tak Terkait Kasus Papua

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 07:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 06 337 2101300 berhentinya-isu-jatah-menteri-dinilai-tak-terkait-kasus-papua-tyIhlEgmDV.jpg Ilustrasi Istana Negara

JAKARTA - Berhentinya informasi dan desas-desus soal jatah kursi menteri di kabinet jilid II Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai tidak ada kaitannya dengan aksi unjuk rasa berujung kerusuhan yang terjadi di Papua dan Papua Barat.

Menurut Wasekjen Partai Hanura Tri Dianto, pembahasan jatah dan sosok menteri memang tidak berhembus belakangan ini lantaran memang belum waktunya.

"Tak ada hubungan dengan masalah Papua. Ada masalah atau tak ada masalah Papua, soal kabinet baru memang belum waktunya diumumkan," kata Tri kepada Okezone, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Ilustrasi Istana Merdeka

Tri menjelaskan, belum waktunya diumumkan lantaran periode kepemimpinan Jokowi dewasa ini belum berakhir. Sehingga, isu soal kursi menteri di jilid II tidak menyeruak.

"Memang belum waktunya umumkan kabinet baru. Kan periode yang sekarang kan belum habis," ucap Tri.

Baca Juga : Jokowi: KPK Telah Bekerja dengan Baik

Baca Juga : Pertemuan Prabowo dan Hendropriyono Bahas Konflik Papua

Kendati demikian, Tri meyakini bahwa dilingkaran koalisi dan Jokowi sendiri sudah menyusun sosok yang akan menjadi pembantu Presiden dalam lima tahun kedepannya.

"Kalau disusun sih saya yakin sudah, tapi belum selesai, belum final," tutup Tri.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini