nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waktu Penyusunan Kabinet Jokowi-Ma'ruf Lebih Panjang

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 06:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 06 337 2101292 waktu-penyusunan-kabinet-jokowi-ma-ruf-lebih-panjang-QBA2KawSl4.jpg ilustrasi

JAKARTA - Wasekjen Partai Hanura Tri Dianto mengungkapkan bahwa waktu pembahasan dan penyusunan kursi kabinet jilid II Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin lebih panjang dibandingkan periode pertamanya.

Karena itu, isu atau informasi pembahasan soal jatah menteri saat ini terhenti. Padahal, sebelumnya partai koalisi dan oposisi memberikan sinyal agar mendapatkan jatah menteri.

"Sekarang ini Pak Jokowi kan waktunya panjang untuk menyusun kabinetnya. Jauh lebih panjang daripada waktu periode pertama," kata Tri kepada Okezone, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Jokowi-Maruf

Dengan panjangnya waktu itu, Tri meyakini bahwa komposisi kursi kabinet Jokowi nantinya akan diisi oleh orang-orang terbaik. Mengingat, proses keputusan diambil dengan tenang dan penuh pertimbangan.

"Pastilah lebih bagus dan lengkap pertimbangannya. Ya karena itu kan harusnya akan dapat komposisi yang lebih bagus juga," ujar Tri.

Baca Juga : Kenapa Isu Pembagian Kursi Menteri Tak Terdengar Lagi?

Terkait hal ini, menurut Tri, seluruh partai koalisi harus bisa menghormati apapun keputusan dari Presiden Jokowi soal jatah menteri.

"Juga yakin pak Jokowi akan bersikap adil kepada partai pendukungnya. Tunggu aja nanti habis pelantikan," tutup Tri.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini