nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla Silaturahmi ke 1.200 Guru PAUD

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 16:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 05 337 2101092 iriana-jokowi-dan-mufidah-kalla-silaturahmi-ke-1-200-guru-paud-fIUyeA41RM.jpg Iriana dan Mufidah Kalla di Solo (Foto: Okezone/Bram)

SOLO - Selain menyambangi anak-anak PAUD, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengumpulkan semua guru-guru PAUD di Gedung Pertemuan milik keluarganya, Graha Saba Buana di Sumber, Banjarsari, Solo.

Saat bertemu para 1200 orang guru PAUD, Iriana pun memberikan bantuan untuk lima Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terpilih.

Kelima PAUD itu adalah PAUD Putra Pertiwi Surakarta, Kasih Bunda, Laily, Pos, Wijaya Kusuma dan PAUD Insan Mulia.

Kepala seksi PAUD dan pendidikan Diknas Kota Solo, Galuh Murya Widawati mengatakan Ibu Negara tak sendirian saat bertemu para guru PAUD. Istri orang nomor satu di Republik ini didampingi istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla dan istri para Menteri.

Baca Juga: Keseruan Ibu Negara Jadi Guru PAUD, Bernyanyi Bersama hingga Bercocok Tanam

"Bantuan berasal juga berasal dari beberapa Kementrian, diantaranya Kemendukbud, Kementrian PUPR, Kementan, dan Kemensos," jelasnya Kamis (5/9/2019).

Menurut Galuh bantuan bagi lima PAUD itu diantaranya, bantuan goodie bag, yang berisi crayon dan buku gambar. Kepada lima PAUD diberikan masing-masing satu paket Alat Permainan Edukasi (APE) yang berisi 11 paket diantaranya rumah dan perosotan, trampolin dan beberapa paket permainan untuk Indoor berasal dari Kemendikbud.

Iriana Jokowi di Jateng

"Selain itu juga bantuan dari beberapa Kementrian lain seperti tempat cuci tangan permanen di 5 lokasi PAUD masing-masing 5 keran. Bantuan bibit tanaman sayuran dan masih banyak lagi," imbuh Galuh.

Sementara, keterangan salah salah satu guru PAUD dari Sukoharjo, Yuli, pelatihan dilakukan selama tiga hari. Intinya memberikan pelatihan bagaimana cara memberikan pendidikan pada anak usia dini yang tepat dan benar.

"Inti dari pelatihan, kita dituntut untuk memberikan pembelajaran dengan hati," jelas Yuli.

Dalam acara tersebut juga dilakukan games berupa tanya jawab seputar materi pelatihan. Bagi mereka yang bisa menjawab tiga buah sepeda sudah menanti.

"Tadi juga ada sesi tanya jawab, hadiah utamanya 3 buah sepeda," pungkas Yuli.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini