nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keseruan Ibu Negara Jadi Guru PAUD, Bernyanyi Bersama hingga Bercocok Tanam

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 13:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 05 337 2100967 keseruan-ibu-negara-jadi-guru-paud-bernyanyi-bersama-hingga-bercocok-tanam-UwXMIgwjSd.jpg Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla. (Foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla dan ibu-ibu Oase Kabinet Kerja menyambangi Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Putra Pertiwi di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Kamis (5/9/2019).

Rombongan Ibu Negara bersama pejabat lainya disambut dengan tarian penguin ala siswa PAUD. Wajah sumringah terlihat dari wajah Iriana dan dan Mufidah saat melihat aksi polos anak-anak menari.

Usai menari bersama, Iriana mengajak anak-anak usia balita belajar bercocok tanam berupa tanaman sayuran hijau. Usai menanam sayur, Ibu Negara mengajak dan mengajarkan anak-anak tersebut mencuci tangan yang baik dan benar.

Selanjutnya acara dialog ringan Iriana bersama anak-anak PAUD. Kepada perwakilan dari siswa PAUD, Iriana bertanya siapa nama mereka masing-masing.

Foto: Bramantyo/Okezone

"Ayo ini siapa namanya?" tanya Iriana pada satu anak perempuan kecil yang menjawab bahwa nanya Bianca.

"Ayo siapa yang bisa nyanyi, mau nyanyi apa. Yang nyanyi nanti dapat hadiah," lanjut Iriana.

Selanjutnya Iriana bernyanyi bersama anak-anak dengan lagu ‘Balonku Ada Lima’, ‘Dondong Apa Salak’, ‘Bintang Kecil’ dan sebagainya.

Foto: Bramantyo/Okezone

Pada puncak acara, Iriana memberikan beberapa bantuan seperti bibit tanaman, peralatan sekolah, peralatan makan, buku-buku dan masih banyak lagi.

Acara ditutup dengan foto bersama dengan anak-anak PAUD dan guru pembimbingnya. Selanjutnya rombongan meninggalkan PAUD menuju lokasi acara lain.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini