nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OTT Bupati Bengkayang, Gubernur Kalbar Minta Waspadai Pengusaha Nakal

Dina Prihatini, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 18:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 04 337 2100696 ott-di-bengkayang-gubernur-kalbar-minta-kepala-daerah-waspadai-pengusaha-nakal-ax4DelXaGG.jpg Ilustrasi

PONTIANAK - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Bengkayang Suryadman Gidot. Meski enggan berkomentar, Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengingatkan kepada seluruh kepala daerah yang ada di 14 Kabupaten Kota untuk bekerja sesuai aturan.

"Saya minta kepada kepala daerah di Kalbar untuk bekerja sesuai aturan untuk meghindari kasus korupsi. Terkait OTT yang dilakukan KPK terhadap Bupati Bengkayang, saya belum tahu jelas," ungkapnya kepada Okezone, Rabu (4/9/2019).

Ketika dikonfirmasi terkait kasus apa sehingga Ketua Partai Demokrat Kalbar itu terjerat kasus korupsi, Bang Midji mengakui dirinya tidak mengetahui jelas kasus yang menjerat Bupati Bengkayang itu. "Saya belum mendengar kepastian kasusnya sehingga terkena operasi OTT," jelasnya.

Baca Juga: Giliran Bupati dan Sekda Bengkayang Terjaring OTT KPK

Mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu pun lantas meminta kepada semua pengusaha yang ada untuk tidak melakukan hal-hal di luar prosedur untuk mendapatkan proyek.

"Terkadang pengusaha atau kontraktor ini menggunakan cara yang tidak-tidak untuk mendapatkan proyek atau izin, sehingga kepala daerah mesti waspada jangan sampai terjebak," urainya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini