nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panglima TNI: Kondisi di Papua Sudah Kondusif

Edy Siswanto, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 14:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 04 337 2100570 panglima-tni-kondisi-di-papua-sudah-kondusif-nydrgLvsOD.jpg Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto (foto: Heru Haryono/Okezone)

JAYAPURA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, saat ini kondisi di Papua khususnya di Kota Jayapura dan sekitarnya aman dan kondusif.

"Semua sudah aman dan kondusif. Semalam saya memantau dengan bapak Kapolri bahwa semua sudah aman. Mudah-mudahan kita segera lakukan rehabilitasi, khususnya di kota Jayapura dan seluruh kegiatan masyarakat berjalan dengan lancar," kata Hadi di Lanud Silas Papare kepada wartawan, Rabu (4/9/2019).

 Baca juga: Pemerintah Diminta Pastikan Kondisi Papua Kondusif Sebelum Akses Internet Dibuka

Sementara itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkap hal serupa. Tito menyampaikan perkembangan situasi Kamtibmas di Papua Barat yang dikatakan telah aman.

"Kemarin kita di Papua Barat dan melakukan pertemuan dengan Forkompimda. Kesimpulan kita situasi sangat terkendali. Aktifitas sudah berjalan normal, baik aktivitas masyarakat maupun ekonomi," kata Tito.

Kapolri Jenderal Tito

 Baca juga: Veronica Koman Jadi Tersangka Provokasi Mahasiswa Papua di Surabaya

Selain itu, pihaknya akan terus mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan para tokoh intelektual di balik demo rusuh di Jayapura dan beberapa lokasi lain di Papua dan Papua Barat.

"Kami punya tim khusus yang dibentuk dari Mabes, Kodam, Polda, Bais, BIN dan lainnya. Mereka-mereka yang terus melakukan provokasi kita akan kejar dan tangkap, karena tidak semua orang Papua setuju dengan mereka," sambungnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini