nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri Kerahkan Tim Khusus Buru Aktor Kerusuhan di Papua

Edy Siswanto, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 12:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 04 337 2100495 kapolri-kerahkan-tim-khusus-buru-aktor-kerusuhan-di-papua-u9iNYKtWcE.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian

JAYAPURA - Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian menegaskan, akan terus mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan para tokoh intelektual di balik demo rusuh di Jayapura dan beberapa lokasi lain di Papua dan Papua Barat.

Kapolri menegaskan hal tersebut saat menggelar jumpa pers bersama awak media di baseop Lanud Silas Papare Sentani bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto.

"Kami punya tim khusus yang dibentuk dari Mabes, Kodam, Polda, Bais, BIN dan lainnya. Mereka-mereka yang terus melakukan provokasi kita akan kejar dan tangkap, karena tidak semua orang Papua setuju dengan mereka," ujar Kapolri, Rabu (4/9/2019).

Baca Juga: Ketua DPR Dukung Pemerintah Batasi Akses WNA ke Papua 

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Pihaknya juga berbelasungkawa atas jatuhnya korban massa aksi demo maupun kasus di Kabupaten Deiyai. Pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan semua permasalahan secara hukum dan adat istiadat setempat.

"Kita juga sampaikan duka yang mendalam kepada seluruh korban baik di Jayapura maupun di Deiyai, kita akan selesaikan dengan hukum maupun dengan adat yang berlaku ditanah Papua ini. Mudah-mudahan dengan ini, kita berdoa kepada Tuhan yang maha Kuasa agar tanah Papua agar tetap aman," ucapnya.

Baca Juga: Menakar Nyali Pemerintah Bongkar Jaringan Internasional Dalang Rusuh Papua

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini