nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKB: Belum Ada Pembicaraan Lanjutan dengan Jokowi soal Kursi Menteri

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 09:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 04 337 2100393 pkb-belum-ada-pembicaraan-lanjutan-dengan-jokowi-soal-kursi-menteri-MELZO9WQr1.JPG Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding (Foto: Instagram/@abdulkadirkarding)

JAKARTA – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding menyatakan, hingga kini belum ada pembicaraan lanjutan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait jatah kursi menteri di periode keduanya.

“Yang saya tahu belum ada (pembicaraan lanjutan dengan Presiden Jokowi-red),” kata Abdul saat dikonfirmasi Okezone di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Ia menuturkan, partai yang ada dalam koalisi tidak melakukan intervensi kepada Jokowi mengenai kursi menteri. Sebab semuanya masih menunggu panggilan dari kepala negara untuk menyerahkan nama kader. Namun, dirinya tak mengetahui ikhwal kader PKB yang masuk sebagai kandidat pembantu presiden.

“Saya enggak paham (soal kader yang akan jadi menteri-red),” ujarnya.

Presiden Jokowi

Sebelumnya, Jokowi mengatakan kerap mendapat pertanyaan dari sejumlah pihak seputar susunan kabinet baru periode 2019-2024, menjelang pelantikan dirinya pada 20 Oktober mendatang. Jokowi menyebut pertanyaan yang dilontarkan selalu sama.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam Peresmian Pembukaan Konferensi Hukum Tata Negara ke-6 Tahun 2019, di Istana Negara, Jakarta, Senin, 2 September 2019.

"Pak, 'siapa sih nanti menteri-menterinya?'. Setiap ketemu yang ditanyain itu terus," kata Jokowi.

Jokowi meminta agar semua pihak sabar menunggu kabinet baru diumumkan. Jokowi menyampaikan, sesuai dengan konstitusi, pemilihan menteri adalah hak prerogatif presiden.

"Setiap saat ada pertanyaan itu, saya sampaikan konstitusi kita menyatakan bahwa itu adalah hak prerogatif presiden. Jadi, jangan ada yang ikut campur," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini