nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Amankan 5 Orang dalam OTT Direksi BUMN di Jakarta

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 22:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 03 337 2100328 kpk-amankan-5-orang-dalam-ott-direksi-bumn-di-jakarta-PlLAjFecbB.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta pada Senin 2 September 2019 hingga Selasa (3/9/2019). KPK mengamankan sebanyak lima orang dalam operasi senyap tersebut.

Kelima orang tersebut terdiri dari ‎direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang perkebunan, serta direksi dan pegawai anak perusahaan BUMN bidang perkebunan dan pihak swasta.

"Sekitar lima orang diamankan di Jakarta, dari unsur Direksi BUMN di bidang perkebunan, Direksi dan pegawai di anak perusahaan BUMN perkebunan dan swasta," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi wartawan. 

Diduga, OTT terhadap salah satu direksi BUMN bidang perkebunan ini terkait dugaan korupsi distribusi gula. Saat ini, KPK sedang melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap lima orang yang diamankan tersebut.

"Sedang dilakukan pemeriksaan di gedung KPK. Kegiatan tangkap tangan dilakukan kemarin dan hari ini," ucapnya.

Jubir KPK Febri Diansyah

Sebelumnya, tim penindakan secara paralel juga sudah lebih dulu menggelar OTT di Muara Enim dan Palembang, Sumatera Selatan, pada ‎Senin, 2 September 2019, sore. Dalam operasi senyap tersebut tim mengamankan Bupati Muara Enim, H Ahmad Yani dan tiga orang lainnya.

KPK berencana mengumumkan dua giat penindakan di Sumsel dan Jakarta tersebut malam ini secara bersamaan lewat konferensi pers (konpers).

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini