nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fadli Zon Usul Jokowi Berkantor di Papua Agar Situasi Tetap Terkendali

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 15:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 03 337 2100123 fadli-zon-usul-jokowi-berkantor-di-papua-agar-situasi-tetap-terkendali-nUYKbjEyqQ.jpg Fadli Zon (Foto: Okezone.com/Sarah)

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fadli Zon menilai kericuhan yang terjadi di Papua akibat serangan rasisme dan diskriminatif harus diselesaikan dengan baik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Karena itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut pun memberikan saran kepada Jokowi untuk segera datang ke Papua, dan bahkan bekerja atau berkantor di sana agar situasi tetap terkendali.

"Yang paling penting bagaimana meng-handle situasi. Saya minta Pak Jokowi segera lah datang ke sana, berkantor juga di sana," ujar Fadli Zon di kawasan Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Kondisi di Papua usai demo

Fadli Zon mengimbau hal itu dilakukan oleh Jokowi lantaran mengetahui Kapolri dan Panglima TNI sedang berkantor di Papua. Ia pun menilai keputusan tersebut baik adanya untuk dilakukan.

"Presiden kan bolak-balik membanggakan Papua, membangun Papua. Tapi ternyata orang Papua merasa tidak puas," ungkapnya.

Ia pun mempertanyakan kedatangan Jokowi sebelumnya ke Papua, hingga membangun berbagai macam infrastruktur, namun rakyat di sana tidak mendengarkan imbauan dari Jokowi.

Baca Juga : Komisi III Ingin Capim KPK Penuhi 3 Kriteria Ini

Baca Juga : Istana: Benny Wenda Dalang Unjuk Rasa Berujung Rusuh di Papua

"Jadi ada yang salah dong dari strategi pendekatan kita terhadap Papua. Jadi ada pembangunan di sana, pembangunan infrastruktur, bahkan presiden pakai trail di sana, tapi kok rakyat Papua enggak mau dengarkan Presiden. Berarti ada yang salah," tutup Fadli Zon.

Seperti diketahui, usulan agar Jokowi berkantor di Papua bukan hanya dilontarkan oleh Fadli Zon. Sebelumnya, politisi Partai Gerindra Andre Rosiade juga menyarankan hal yang sama seperti itu pada akun Twitternya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini