nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alami Luka Bakar, WNA Asal Korea Jadi Korban Kecelakaan di Tol Cipularang

Mulyana, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 13:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 03 337 2100048 alami-luka-bakar-wna-asal-korea-jadi-korban-kecelakaan-di-tol-cipularang-xpaLlDineg.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PURWAKARTA - Rumah Sakit Umum MH Thamrin Purwakarta, hingga siang ini masih merawat 10 korban luka akibat kecelakaan beruntun di ruas Tol Cipularang KM 91. Ternyata, salah satu korban yang dirawat ini merupakan warga Negara Asing (WNA) asal Korea.

Korban atas nama Sen Hu Sop (61), dia diketahui merupakan ahli fisioterapi yang ditugaskan di KONI Jabar. Saat ini, korban masih menjalani perawatan di ruang ICU rumah sakit swasta itu.

 Baca juga: Polisi Akan Tes DNA 4 Korban Tewas Kecelakaan di Tol Cipularang

Kordinator UGD RS Thamrin yang saat ini berganti nama jadi RSU Abdul Radjak Purwakarta, dr Sigit Indra Bestari menuturkan, warga negeri gingseng itu mengalami luka cukup serius. Yakni, luka bakar sekitar 35 persen serta trauma inhalasi.

"Untuk korban WNA ini masih menjalani observasi di ruang ICU. Kami belum melakukan tindakan lanjutan, karena masih menunggu pihak keluarga," ujar Sigit kepada Okezone, Selasa (3/9/2019).

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

 Baca juga: Ini Penyebab 4 Korban Tewas Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Belum Teridentifikasi

Kondisi pasien, kata dia, sebenarnya cukup baik. Karena masih bisa berinteraksi. Tak heran, pihak rumah sakit tahu jika yang bersangkutan merupakan ahli fisioterapi yang bertugas di KONI Jabar.

"Kami masih menunggu persetujuan pihak keluarga pasien untuk tindakan lebih lanjutnya," jelas dia.

 

Perlu diketahui sebelumnya, Senin 2 September 2019 siang, kabar duka menyeruak dari Jalan Tol Cipularang. Sedikitnya delapan orang meninggal dunia akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan 21 kendaraan dari arah Bandung ke Jakarta itu.

Lokasi kejadian tepatnya berada di Kilometer 91+400 yang secara teritorial masuk wilayah Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini