nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Imbau Segel Ruang Kerja Bupati Muara Enim Tidak Dirusak

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 10:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 03 337 2099967 kpk-imbau-segel-ruang-kerja-bupati-muara-enim-tidak-dirusak-SLfHvSw0HR.jpg KPK segel ruang kerja Bupati Muara Enim. (Foto: Ist)

JAKARTA – Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruang kerja Bupati Muara Enim H Ahmad Yani. Penyegelan dilakukan setelah KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ahmad Yani dan tiga orang lainnya.

Baca juga: KPK Dikabarkan OTT Pejabat Muara Enim, Kantor Bupati Ikut Disegel 

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengimbau agar tidak ada pihak-pihak yang merusak ‎segel KPK tersebut. Termasuk, tidak memasuki sejumlah lokasi yang telah disegel Tim KPK.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Okezone)

‎"Kami konfirmasi juga ada sejumlah ruangan yang disegel di Sumsel. Kami ingatkan agar pihak-pihak di lokasi tersebut tidak merusak atau memasukin zona tersebut," kata Basaria ketika dikonfirmasi Okezone, Selasa (3/9/2019).

Baca juga: KPK Amankan Empat Orang dalam OTT Bupati Muara Enim 

Sebagaimana diketahui, Tim Penindakan KPK menggelar OTT di Kabupaten Muara Enim dan Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, pada Selasa dini hari tadi.

Tim KPK mengamankan empat orang yang di antaranya Bupati Muara Enim H Ahmad Yani, pejabat daerah, dan pihak swasta.

Selain mengamankan empat orang, Tim KPK juga menyita barang bukti berupa uang sebesar USD35.000. Uang tersebut diduga suap terkait proyek pembangunan milik Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Saat ini Tim KPK telah membawa empat orang tersebut ke Gedung Merah Putih KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Keempatnya sedang menjalani pemeriksaan secara intensif.

Sesuai hukum acara yang berlaku, KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan tersebut. Rencananya KPK langsung menggelar konpers‎ pada hari ini.

Baca juga: OTT Bupati Muara Enim, KPK Sita USD35.000 Diduga Terkait Suap Proyek Dinas PU 

Ilustrasi korupsi. (Foto: Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini