Penuturan Korban Selamat soal Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Mulyana, Okezone · Senin 02 September 2019 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 02 337 2099619 penuturan-korban-selamat-soal-kecelakaan-beruntun-di-tol-cipularang-Jq5gO0rk4u.jpg Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Dibawa ke RSU MH Thamrin Purwakarta, Jawa Barat (foto: Okezone/Mulyana)

PURWAKARTA - Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipularang Km 91 Jalur B (dari Bandung menuju Jakarta), Senin (2/9/2019). Secara teritorial, lokasi kejadian masuk ke wilayah Desa Pasirmunjul, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat. 

Sampai saat ini, belum diketahui jumlah pasti kendaraan yang terlibat dalam insiden ini. Namun, sempat tersiar kabar 21 kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun dan korban meninggal dunia mencapai 6 orang, 4 luka berat serta 12 luka ringan.

Baca Juga: Korban Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang Dibawa ke RSU MH Thamrin Purwakarta 

Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Dibawa Ke RSU MH Thmarin Purwakarta (foto: Okezone/Mulyana)

Dengan kata lain, data tersebut masih simpang siur karena pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi seputar tabrakan beruntun itu. Mereka masih sibuk mengevakuasi dan mengidentifikasi korban lakalantas.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan dan mengevakuais korban di lokasi kejadian. Untuk sementara, ada 15 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini.

"Sebentar Kami masih mengevakuasi korban-korban," ujar Matrius.

Sementara salah seorang korban selamat, Suherman (33), warga Kampung Kawidaran, Cikupa, Tanggerang, mengaku, dirinya tak tahu persis awal kejadian nahas yang menimpanya itu. Ketika itu, dia bersama empat anggota keluarganya menggunakan Fortuner bernomor polisi A 1535 JJ.

"Baru pulang dari Tasikmalaya. Kendaraan saya tiba-tiba ditabrak dari belakang sesaat setelah mengerem karena di depan ada bus yang berhenti mendadak. Mobil saya langsung oleng dan menerobos jalur A. Untung saja tidak ada kendaraan lain dari arah berlawanan. Mobil saya baru berhenti pas di bibir jurang," ujar Suherman kepada Okezone di RSU MH Thamrin.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, 6 Orang Tewas


(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini