nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres JK Bertolak ke Aceh Hadiri Milad Ke-58 Unsyiah

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 02 September 2019 08:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 02 337 2099429 wapres-jk-bertolak-ke-aceh-hadiri-milad-ke-58-unsyiah-CArzkBRUY1.jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Foto: Setwapres)

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Senin pagi ini bertolak ke Provinsi Aceh untuk menghadiri milad ke-58 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). JK terbang menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe RJ-85 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Wapres JK beserta rombongan lepas landas pukul 06.25 WIB, Senin (2/9/2019). Mereka diperkirakan tiba pukul 09.10 WIB.

Baca juga: JK Tinjau Progres Renovasi Masjid Istiqlal 

Dalam lawatan ke Aceh, Wapres JK didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Fahmi Idris, dan Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar.

Hadir pula Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud, serta Tim Ahli Wapres Muhammad Ikhsan.

Baca juga: Didampingi Sri Sultan, JK Jenguk Buya Syafii Maarif 

Setibanya di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Wapres JK akan disambut Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Aceh.

Setelah itu, Wapres JK dan rombongan dengan berkendaraan mobil menuju Unsyiah untuk menghadiri milad ke-58. Ia kemudian meresmikan Proyek 7 in 1 di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh.

Pembangunan tiga fakultas yang masuk bagian Proyek 7 in 1 yaitu Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), serta Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP).

Baca juga: JK Bertolak ke Yogyakarta Hadiri Kongres Pancasila XI 

Dalam kesempatan yang sama, Wapres JK akan menyampaikan orasi ilmiah di hadapan ribuan civitas akademika Unsyiah.

Setelah mengunjungi Unsyiah, Wapres JK dijadwalkan melakukan istirahat, salat, dan makan siang (ishoma) di rumah dinas Gubernur Aceh.

Baca juga: JK Ingin Aktif Kerja Sosial & Keagamaan Usai Pensiun dari Wapres 

Selanjutnya Wapres JK beserta rombongan menuju Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Sumatera Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini