Share

Paus Fransiskus Umumkan Ignatius Suharyo Jadi Kardinal Baru Indonesia

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Minggu 01 September 2019 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 01 337 2099332 paus-fransiskus-umumkan-ignatius-suharyo-jadi-kardinal-baru-indonesia-gFVSsTRVR8.jpg Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo. (Foto : Dok Sindonews)

JAKARTA – Paus Fransiskus mengumumkan Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo, menjadi Kardinal baru Indonesia.

Mgr Ignatius Suharyo diumumkan menjadi kardinal baru bersama 12 calon lainnya saat doa angelus di Vatikan, hari ini. Kabar pengumuman Mgr Ignatius Suharyo menjadi kardinal baru Indonesia tersebut dibenarkan Sekretaris Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Adi Prasojo Pr.

"Betul," kata Adi saat dihubungi Okezone, Minggu (1/9/2019).

Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo. (Foto : Dok Sindonews)

Mgr Ignatius Suharyo yang juga Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) rencananya dilantik oleh Paus Fransiskus sebagai kardinal baru pada 5 Oktober 2019. Pelantikan tersebut akan diadakan di Vatikan.

"Beliau akan dilantik Kardinal oleh Paus Fransiskus pada 5 Oktober 2019 di Vatikan," ucapnya.

Ia pun memohon doa dari umat Katolik atas terpilihnya Mgr Ignatius Suharyo menjadi kardinal baru Indonesia. "Mohon doanya," ucapnya.

Sekadar diketahui, kardinal merupakan pejabat senior di Gereja Katolik Roma. Kardinal berada di bawah Paus dan ditunjuk oleh Paus. Kardinal memiliki tugas untuk menghadiri rapat dalam dewan suci. Selain itu, kardinal juga bertugas untuk memilih pengganti Paus.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(erh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini