SBY Kenang Sosok Ibunda Tercinta, Kuat Hadapi Cobaan & Ikhtiar

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Sabtu 31 Agustus 2019 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 31 337 2099022 sby-kenang-sosok-ibunda-tercinta-kuat-hadapi-cobaan-ikhtiar-JYmXeNfqr7.JPG SBY saat mengantar jenazah ibundanya almarhumah Siti Habibah di TPU Tanah Kusir, Jaksel (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengisahkan kenangannya sebagai anak tunggal bersama sang ibunda, Siti Habibah semasa hidup.

SBY mengatakan, almarhumah Siti Habibah tinggal di Pondok Pesantren Tremas, Pacitan, Jakarta Timur. Di lingkungan ponpes itu pula dirinya dilahirkan.

"Ibunda tercinta lahir di Termas, di lingkungan Ponpes Tremas Pacitan 87 tahun lalu dan tempat saya dilahirkan," kata SBY di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019).

Siti Habibah diketahui tinggal selama 37 tahun di Pacitan dan selanjutnya berhijrah untuk bermukim di Blitar, Jawa Timur. "Di Blitar juga tinggal selama 38 tahun dan 12 tahun lalu tinggal di Jakarta dan di Cikeas," terangnya.

SBY di TPU Tanah Kusir

SBY mengenang sosok ibundanya sebagai pribadi yang relegius dan bersahaja karena terbentuk dalam lingkungan pesantren. Siti Habibah juga dikenal sebagai pribadi yang keras akan prinsipnya dalam menjalani hidup.

"Kuat dalam menghadapi cobaan, kuat dalam tirakat dan ikhtiar. Saya dan keluarga merasakan perjuangan ibu yang memberikan semangat dalam mengarungi kehidupan selama ini," tandas SBY.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini