SBY: 2019 Adalah Tahun yang Berat bagi Saya & Keluarga

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Sabtu 31 Agustus 2019 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 31 337 2099016 sby-2019-adalah-tahun-yang-berat-bagi-saya-keluarga-4F2dOHTrjI.jpg SBY ketika di pemakaman TPU Tanah Kusir (foto: Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun yang berat bagi dirinya dan keluarga.

SBY baru saja ditinggal pergi istri tercinta Ani Yudhoyono pada tiga bulan lalu. Kemudian, ibunda SBY Siti Habibah menghembuskan nafas terakhirnya pada malam tadi dan telah dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"2019 ini adalah tahun yang berat bagi saya dan keluarga. Tahun yang penuh ujian dan cobaan. Belum genap 100 hari Ibu Ani berpulang menghadap Allah kemudian ibunda tercinta menghadap Sang Khalik," kata SBY di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

 Baca juga: SBY: Ibunda Tersayang Selamat Jalan, Semoga Dipertemukan dengan Istri Tercinta

Ketua Umum Partai Demokrat itu meyakini bahwa kepergian dua perempuan paling dicintainya itu merupakan keputusan yang paling indah dari Allah SWT.

"Ini sungguh berat tapi saya yakin bahwa keputusan ini, rencana Allah jauh lebih indah dari apa yang kami pikirkan dan inginkan," terangnya.

SBY meyakini bahwa Allah SWT telah banyak memberikan anugrah dan ketimbang cobaan kepada dirinya dan keluarga. Ia pun mengikhlaskan kepergian perempuan yang telah melahirkannya ke dunia itu.

 Baca juga: Jokowi: Ibunda SBY Seorang Ibu yang Sukses Antarkan Putranya Jadi Pemimpin

"Saya dan keluarga meyakini bahwa Tuhan jauh lebih banyak memberikan anugrah dari pada cobaan yang kami hadapi. Karena itu kami keluarga akan kuat dan tabah dan lurus dalam menghadapi cobaan ini," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini