nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Akui Adik Prabowo Punya Lahan 50 Ribu Hektare di Lokasi Ibu Kota Baru

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 07:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 31 337 2098875 gerindra-akui-adik-prabowo-punya-lahan-50-ribu-hektare-di-lokasi-ibu-kota-baru-cVs0WEsYPO.jpg Lokasi ibu kota baru Indonesia (Foto: Instagram Jokowi)

JAKARTA – Jaringan Advokasi Tambang (Jatam) menuding adik Ketua Umum Partai Gerindra Parabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo memiliki lahan seluas 50 Hektare di lokasi ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Wasekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade mengakui hal tersebut. Hanya saja pihaknya mempersalahkan hal itu dikaitkan dengan Prabowo.

"Emang Pak Prabowo tidak memiliki lahan, yang memiliki lahan Pak Hashim, kami enggak bantah , jadi kita bantahnya yang Pak Prabowo," ujar Andre kepada Okezone, Sabtu (31/8/2019).

Hashim Djojohadikusumo.

Hashim Djojohadikusumo

Yang membuat heran dirinya, kata Andre, tanah seluas puluhan ribu hektare itu dikaitkan dengan lobi pasca-Pilpres 2019. Padahal tanah tersebut sudah dimiliki Hashim jauh sebelum pemerintah merencanakan lalu menetapkan lokasi ibu kota baru.

"Jadi Hashim memiliki lahan itu sudah lama sebelum pemerintah berkeinginan pindah ke sana dan kita enggak tahu, jadi agak aneh yang menyangka ini hasil negosiasi habis pilpres, orang Pak Hasyim enggak tahu, Jatam ini ngelantur,” ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini