Share

Ibunda SBY Meninggal Dunia

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 30 Agustus 2019 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 30 337 2098774 ibunda-sby-meninggal-dunia-1tBpcHGrGq.jpg SBY saat menjaga ibundanya, Siti Habibah di Rumah Sakit Mitra Cibubur, Jakarta (Foto: @SBYudhoyono)

JAKARTA – Kabar duka datang dari keluarga Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ibunda SBY, Siti Habibah meninggal dunia pada Jumat (30/8/2019) sekira pukul 19.21 WIB.

Disampaikan Wasekjen Partai Demokrat Didi Irawadi, almarhumah tutup usia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jakarta Timur.

“Innalillahi wainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, Pukul 19.21, di RS Mitra Keluarga Cibubur,” ujar Didi dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Habib Rizieq Ungkap Hujan di Makkah Beda dari Biasanya saat Wafatnya Mbah Moen

SBY

Didi mengatakan, rencananya jenazah akan disemayamkan di kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Selanjutnya, jenazah akan dimakamkan besok Sabtu 31 Agustus 2019. Untuk lokasi tempat pemakamannya akan disampaikan nanti.

“Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan almarhumah dan semoga seluruh amal baik almarhumah diterima Allah SWT,” ujarnya.

SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat itu sebelumnya sempat memohon doa untuk kesembuhan ibunda melalui akun media sosial resminya @SBYudhoyono pada 13 Agustus 2019. Namun, Tuhan berkehendak lain.

"Saya beserta keluarga mohon doa dari seluruh sahabat agar Ibunda kami tercinta Siti Habibah yang saat ini sedang dirawat di ICU dapat diangkat segala penyakitnya oleh Allah SWT dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta. Amin YRA. *SBY*," tulis SBY kala itu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini