Viral Ospek Ludahi Minuman, Mahasiswa Senior hingga Rektor Minta Maaf

Edi Hidayat, Okezone · Jum'at 30 Agustus 2019 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 30 337 2098646 viral-ospek-ludahi-minuman-mahasiswa-senior-hingga-rektor-minta-maaf-08Fa8DNbhG.jpg Viral Ospek Mahasiswa (Foto: Instagram/@makassar_iinfo)

JAKARTA - Video aksi tak terpuji selama proses ospek mahasiswa baru di Kampus Universitas Khairun Ternate menjadi viral di media sosial. Setelah viral, para mahasiswa senior hingga rektor pun angkat bicara dan langsung meminta maaf atas kejadian tersebut.

Sebelumnya beredar beberapa video selama proses ospek atau yang biasa disebut Inforient Unkhair seperti sekelompok mahasiswa baru disuruh minum dalam gelas plastik yang kemudian diuntahkan kembali bersama ludah para mahasiswa baru itu ke dalam gelas yang sama.

Baca Juga: Viral Polisi Tendang Pemotor hingga Jatuh

Tidak hanya itu, dalam beberapa video lainnya, mahasiswa perempuan yang disuruh jalan jongkok di tangga sambil diberikan intimidasi dari beberapa seniornya.

Menanggapi viralnya video tersebut, para mahasiswa hingga rektor Unkhair Ternate, Husen Alting langsung memberikan permintaan maafnya melalui akun media sosial.

Dalam penjelasannya, Husen Alting sudah telah melakukan investigasi dan akan memberikan sanksi kepada oknum mahasiswa yang terkait.

Berbagai komentar netizen langsung membanjiri kolom komentar. Tak jarang netizen menyesalkan perbuatan para mahasiswa senior tersebut.

"Langsung minta maaf sama mahasiswa barunya dong.. Kan yang kalian sakiti mereka.. 😕," tulis komentar @fitriariesty.

"Senior harus nya ngospek yg mendidik donk...," tulis komentar @linglingg_75.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini